Tuesday, October 12, 2010

REVIEWS HONDA CS1

Nyang namanya motor hybrid dalam arti kawin silang dari beberapa varian pastinya memiliki keunggulan dibanding varian konvensional. Khususnya pada segi fungsional. Teorinya pabrikan berusaha nyomot keunggulan dari satu varian sekaligus meninggalkan sisi lemah varian tersebut. Contohnya pada Honda DN-01 yang mimiliki DNA ; skutik, Cruiser dan Streetbike. Doi memiliki kenyamanan layaknya Skutik, endurance seperti Cruiser tapi juga agility streetbike. Komplet bukan?

HONDA CS1

Tapi problemnya ada pada motor itu sendiri

Namanya motor gado gado wajarlah kalo bentuknya nyeleneh alias gak biasa. Dari sini aja udah menjadi hambatan untuk dicintai pasar. Belum lagi karakter, nah ini lagi repotnya, motor gado gado ya nggak bakal punya image karakter kuat dan nggak bisa di jejelin ke segmen tertentu, maksa bangetlah! Yang terakhir masalah pricingnya, mau masuk ke segmen mana? Meski konsep ala CS1 itu ide brilian tapi rasanya publik masih butuh waktu buat nerima kehadiran motor ini ;)


Honda CBR125 – Bisakah diterima pasar ?

HONDA CS1

Transformasi dari CS1 ke CBR 125 … nggak sulit !

Pertama karena basis teknologi Mesin Honda cS1 memang serupa dengan Honda CBR125 versi luar negri sono. Kedua hal ini memudahkan dalam layanan punajual motor. Nagh faktor ketiga, Honda CBR 150 yang menurut mbah dukun dibandrol overprice karena status nya yang bukan produksi lokal aja masih laris manis. Jadi boleh dibilang dah kebukti kalo desain sport murni CBR udah diterima konsumen dengan baik terlebih dengan bandrol lebih murah bakal lebih lariz maniz ! Trus tunggu apa lagi AHM ? Do what u doo best for it!

Jangan Ngelawan Arus … Kalo CS1 jadi Sonic Gimana ?

HONDA CS1

secara fungsional dan ergonomis CS1 sempurna tapi ngelawan Arus !

Dari awal sebenarnya ide AHM merancang CS1 memang jenius. Menkompromikan kemudahan bebek, performa motor cruiser serta ergonomis skutik. Banyak ruang bawaan menjadi ciri khasnya, Tapi sayangnya seperti sinetron di indonesia :mrgreen: kadang kualitas akting dan alur cerita nggak begitu penting jika nggak sesuai dengan tema yang ngetrend saat ini. Seperti alur remaja (2002-6) atau alur rohani (2007-10) dan sekarang apalah :lol: intinya sebuah produk bakal booming kalo ngikutin selera pasar ;) inilah cirikhas dinamika pasar nasional

HONDA SONIC

Lihat Sukses FU, CS1 Jadi Ayam Jantan Murini ? Kenapa engak ?

Satu lagi yang menjaid cirikhas pasar Nasional adalah Pasar indonesia amat menggemari motor yang memiliki karakter kuat. Apakah cruiser sejati, sport sejati hingga skutik sejati. Nah ini yang juga dilewati oleh AHM ;) FU bisa menjadi tulang punggung Suzuki karena memiliki karakter, Tiger bisa bertahan begitu lama karena karakternya sebagai cruiser. Jadi kayaknya melihat potensi yang dimiliki khususnya bagian dapur pacu, kayaknya sah sah aja kalo CS1 dirubah jadi bebek sport murni dan melawan FU dan MX dipasar bebek Sport murni ? Monggo tanggapanya ?

About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 comments:

Post a Comment

 

motorcycle Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon